5 Kegiatan Seru Mengisi Liburan Imlek

Jum'at, 16 Februari 2018 - 13:09 WIB
5 Kegiatan Seru Mengisi Liburan Imlek
5 Kegiatan Seru Mengisi Liburan Imlek
A A A
JAKARTA - Liburan panjang biasa dilakukan untuk menikmati kegiatan di luar. Seperti saat libur Imlek tahun ini. Namun, mengisi liburan dengan beberapa kegiatan di rumah bisa terasa menyenangkan.

Dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, ada 5 kegiatan menarik untuk mengisi liburan Imlek ini:

1. Menempelkan Puisi
Puisi pada perayaan Tahun Baru Imlek biasa disebut Chin Lian. Puisi ini umumnya ditulis di atas kertas merah dengan tinta warna emas atau hitam. Anda bisa menulisan kalimat yang berisi pengharapan di tahun yang baru ini.

Warga China biasa menempelkannya di samping kanan kiri pintu, jendela, atau dinding. Jika kamu menuliskan puisi serta pengharapan ini bersama anggota keluarga kamu yang lainnya, kamu bisa mendapatkan momen kedekatan bersama dengan keluargamu yang lain.

2. Membersihkan Rumah
Kebiasaan warga China adalah membersihkan rumah beberapa hari sebelum perayaan Imlek. Tanggal 24 bulan 12 pada penanggalan Imlek memang diyakini sebagai hari yang paling baik untuk melakukan aktivitas ini.

Kamu bisa membersihkan rumah bersama anggota keluargamu. Membersihkan rumah diyakini untuk membuang ketidakberuntungan dan nasib buruk yang ada di rumah kamu. Namun, membersihkan rumah bisa menghilangkan debu dan membuat rumah bersih dan sehat.

3. Kunjungi Saudara
Mengunjungi saudara saat Imlek mirip dengan kebiasaan yang dilakukan saat perayaan Idul Fitri atau Lebaran. Warga China secara bergantian berkunjung ke rumah saudara dan tetangganya yang juga merayakan Imlek. Orang yang lebih muda biasanya mendatangi rumah yang lebih tua. Hal ini bisa mempererat kembali hubungan kamu dengan keluarga besar, kamu juga bisa merasakan hangatnya kebersamaan bersama keluarga besarmu.

4. Kembang Api
Menyalakan kembang api jadi hiburan yang dapat meningkatkan keramaian dalam perayaan Tahun Baru China. Kemeriahan akan selalu nampak ketika menyalakan petasan. Kamu bisa melakukan ini bersama seluruh anggota keluargamu dan rasakan kebersamaan ketika menyalakan petasan bersama.Memasak Sajian Imlek Bersama

5. Masak Bersama
Perayaan Imlek tsak terlepas dari sajian-sajian yang khas dan memiliki makna tersendiri. Selalu ada makanan wajib pada momen tersebut yang memiliki makna rezeki, keberuntungan, kemakmuran, kesehatan, dan panjang umur. Kamu bisa memasak untuk keluargamu bersama Ibu untuk merasakan kehangatannya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6971 seconds (0.1#10.140)